"KABAR" Mengharukan anak kecil menangis melihat berita tv



Kabar mengharukan anak kecil menangis disaat menonton stasion TV BERITA. Hal apa yang terjadi sehingga anak kecil ini menangis sambil berdoa..?? Dia (anak kecil) bernama 'dodi muhamad' umur 5tahun kelas Satu SD - Cahaya Nusantara - kampung Gempol sari kota bandung. Sebelum berangkat ke mesjid Anak ini menangis setelah melihat acara berita konflik peperangan yang tak kunjung henti hentinya dan ketegangan antar negara yang saling mengejek satu sama lain. Saat ditanya oleh orang tua nya Dodi (si anak kecil) sedih melihat apa yang telah terjadi, dodi ingin melihat dunia ini tenang dan damai tidak ada peperangan, perseteruan antar negara harus bisa saling menghargai juga menghormati satu sama lain. Bukan hanya itu dodi ingin kita bahkan semua orang didunia ini mengerti arti kata manusiawi.


Melihat semua orang yang menjadi korban, yang bersalah atau pun tidak bersalah anak kecil ini tak henti hentinya meneteskan air mata dan berdoa kepada yang kuasa agar kejadian ini segera berakhir dan sejahtera. Seharusnya kita sebagai orang yang lebih tua lebih dulu makan nasi/garam tahu dengan apa yang dirasakan, diinginkan, dipikirkan oleh anak ini, jangan karna modal kekuasaan, ke'angkuhan, kekuatan, ke'agamaan, menjadi alasan pemicu terjadi nya konflik peperangan yang berakibat kehancuran umat manusia. Anak kecil saja tahu arti kata perdamaian.

Malaikat Kecil 

Memang kita semua seksama umat manusia perihatin melihat dan mendengar tentang apa yang telah terjadi sekarang diluar sana, tidak hanya diluar sana disini khusus nya indonesia banyak marak nya aksi main hakim sendiri, khasus KPK, demo, miras oplosan, yang lebih parah Narkoba semakin merajalela di indonesia. Apa yang mesti kita semua lakukan khusus nya bagi bangsa indonesia supaya dinegara kita selalu hidup damai dan tentram' kesejahteraan masyarakat lebih utama tentunya. Peduli, menghargai, manghormati, menyayangi, mengasihi, pokok utama sebuah arti kata manusiawi patut kita ingat. Terpenting hidup jangan pernah menyerah saling tolong menolong tetap berusaha semangat dan berdoa, ini lah yang dinamakan hidup didunia sewaktu waktu bisa saja terjadi kita takan pernah tahu apa yang akan tejadi kedepan nya.

Komentar

Posting Komentar

Mohon komentar lah yang bijak dan sesuai isi konten ( spam dilarang berkomentar )