Awas Social FACEBOOK Dapat Merusak Segalanya




 Facebook  
merupakan sebuah layanan jejaring social atau situs web yang diluncurkan pada pebruari tahun 2014 dan dioprasikan oleh Facebook inc. pada tahun 2011. Social facebook pertama kali memiliki lebih dari 600 dan selanjutnya ribuan bahkan jutaan pengguna aktif. Pengguna dapat membuat profil pribadi, dapat menambakan temen di seluruh dunia, mengirim pesan, menyimpan koleksi photos, dan pemberitahuan otomatis. Facebook dibuat oleh Mark Zuckerberg bersama temannya dari jurusan ilmu computer, mereka bernama : Eduardo saverin, Dustin Moscovitz dan Chris Hughes Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard, kemudian diperluaskan keperguruan lain di Boston, lvy League dan Universitas Stanford. 

Mark Zukerberg - kantor pusat facebook 
 

Dijaman yang modern, kini jejaring sosial  Facebook  menambahkan fitur lengkap dan semakin canggih dimana bagi para pengguna facebook bisa menikmati berbagai hal seperti, Menonton video, berbicara Telepon langsung/video call melalui messenger, berbisnis, dan lain lain.

Tidak hanya itu cara Pembuatan akun facebook sekarang jauh lebih mudah dibandingkan tahun lalu, hanya dengan menggunakan nomber ponsel orang orang bisa membuat beberapa akun facebook. Namun Apa jadinya ?? Kini jejaring facebook dijadikan hal hal buruk oleh para pelaku akun palsu atau heckers yang menjerumus sifat kebohongan (hoax), menyinggung, menjelek jelekan martabat seseorang, agama, mengadu dombakan dan sebagainya. Tidak hanya itu saja jejaring facebook dijadikan tempat bagi para kaum lelaki dan perempuan menjalin perselingkuhan melalui facebook. Sudah banyak orang menjadi korban' yang sudah berstatus keluaga ( rumah tangga ) kandas akibat mengenal jejaring sosial facebook. Menurut berita beredar jejaring facebook akan ditutup untuk negara indonesia benar atau tidak kita lihat nanti. 


Setelah beredarnya berita berita itu facebook berencana memperketat pengguna akun supaya lebih waspada terhadap akun akun palsu yang merusak nama baik facebook. Kini facebook lebih sering menutup akun yang berbicara kotor/kasar, mengunggah photo yang tidak pantas dilihat, menggunakan nama orang lain atau menggunakan photo orang lain. Benar sekali facebook Memang tidak pantas dijadikan tempat untuk berbuat hal hal yang merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Pakailah sosmed ini (facebook) sebaik mungkin demi kepentingan juga kebaikan.

Komentar