Ini Dia 6 TEMPAT WISATA Paling Horror Dan Angker Terpopuler Di Indonesia


Indonesia memang pantas dijuluki sebagai negara yang memiliki pamandangan alam yang begitu indah dan luar biasa seperti pulau-pulau, lautan hingga pegunungan. Tak heran jika multatuli menyebut indonesia sebagai jamrud khatulistiwa, negara yang kaya akan pememandangan alamnya. Indonesia juga salah satu tujuan bagi para wisatawan yang ingin berlibur dan melihat tempat-tempat yang unik dan indah. Namun Negara yang kental akan budaya local ini' Tempat-tempat wisata nya selalu dikaitkan dengan sesuatu yang MISTIS. Ada beberapa tempat wisata yang paling banyak orang dibilang paling angker/suram. Tapi ramai dikunjungi para wisatawan.

Ini dia 6 Tempat wisata paling angker versi Dunia berkata : 
1. Goa kontilola (papua)
Di wamena (papua) terdapat sebuah goa yang berbentuk Horizontal goa ini bernama Kontilola. Untuk mencapai lorong gos besar kontilola harus menyediakan peralatan lengkap seperti, Senter, helm, sepatu boots juga peralatan lain untuk menjamin keselamatan. Di dalam dinding goa kontilola terdapat bentuk lukisan aneh yaitu lukisan berbentuk manusia tidak memiliki rambut kepala dan matanya besar sempurna seperti bola.

Sehingga banyak para warga dan akhli sejarah mengatakan percaya bahwa gambar 4 makhluk yang terpangpang di dinding goa kontilola adalah sesosok alien yang dipercaya sebagai peninggalan leluhur. Dari suasana nya yang gelap Saksi mata sering melihat penampakan penampakan berbentuk aneh yang sering bermunculan.

2. Goa lembang (Bandung) bekas peninggalan jepang
Lokaki tempat peninggalan penjajahan jepang di indonesia ini tidak hanya meninggalkan kisah kelam menyedihkan dan perjuangan bagi rakyat indonesia. Tapi berbau hal-hal yang begitu angker salah satu nya goa jepang yang digunakan pada saat lalu sebagai pertahanan tentara DAI Nippon di saat hendak membuat tentara belanda menyerah untuk meninggalkan indonesia.

Selain sebagai tempat pertahanan goa yang dibangun oleh jepang ini adalah tempat dimana para Romusha (pekerja paksa pribumi) tewas karena pekerjaan mereka. Sampai saat ini siang atau pun malam suasana goa jepang  sangat mencekam dan suram. Selalu terdengar suara suara bisikan orang minta tolong, suara berjalan kaki dan suara seperti orang beraktivitas bekerja. Meski tempatnya terlihat suram namun banyak para wisatawan berdatangan untuk melihat kisah sejarah waktu itu.

3. Pantai selatan (jawa barat)
Ini dia salah satu lokasi pantai yang umum paling banyak dikunjungi para wisatawan untuk berlibur berenang dan melihat keindahan Trubuk batu karangnya. Dibalik keindahan itu, pantai ini menyimpan segudang mistis ke angkeran dan aura aneh yang berubah ubah, apa bila mengunjungi berbagai wilayah kawasan pantai ini, bahkan pantai selatan konon dijuluki sebagai tempat nya penghuni makhluk jin yang dipimpin oleh sesosok Ratu Cantik jelita ( Nyii roro kidul ).


Dari sekian banyak pantai di indonesia yang memiliki ke angkeran atau mistis yang kuat adalah pantai selatan/laut kidul. Menurut mitos bagi siapa pun yang ingin berlibur atau berkunjung di pantai ini dilarang menggunakan pakaian berwarna hijau.

4. Keraton yogyakarta
Yogyakarta terkenal memiliki icon yakni keraton yang begitu megah. Memang pada saat siang hari kondisi lokasi begitu terlihat tenang dan nyaman. Akan tetapi ketika menjelang sore dan malam akan berubah drastis. Konon lokasi yang dianggap memiliki aura mistis sangat kuat adalah disekitar bangsal Proboyeksa dibelakang bangsal kencana yang dipercaya sebagai penyimpanan benda berupa pusaka keraton yogyakarta.


Banyak para wisatawan yang ingin mengabadikan moment hingga mengambil foto didaerah tersebut selalu saja ada objek yang mengganggu seperti penampakan mata raksasa dan juga makhluk-mukhluk astral lain yang selalu menampilkan wujud aslinya.

5. Lubang buaya kalibata (jakarta)
kita sebagai bangsa indonesia pasti pernah mendengar kisah sejarah G-30S PKI kejadian yang dianggap salah satu noda dalam sejarah indonesia itu akhirnya membuat kita semua mengerti para pahlawan Revolusi. Lokasi ini Mengisahkan para tokoh PKI menjadi korban penyiksaan terjadi pada Tahun 30 september 1965 dilubang buaya, Sebuah pusat pelatihan PKI yang terletak dikawasan Cipayung-jakarta Timur.

Saat kejadian itu banyak para jenderal besar yang disiksa habis habisan lalu dibuang ke dalam sebuah lubang, dimana para jenazah para pahlawan Revolusi itu ditemukan. Dari Suasan yang begitu suram Tak sedikit penjaga lokasi ini sering mendengar suara-suara terikan kesakitan.


6. Lawang sewu (semarang)
Lawang sewu terletak didaerah semarang, lokasi wisata ini sudah dianggap Tempat yang paling angker. Monumen berbentuk gedung yang pernah menjadi tempat kantor pemerintahan masa belanda. Lawang sewu memang memiliki kesan bangunan tua yang tidak terlupakan, bangunan icon yang dimiliki kota semarang ini dibangun pada Tahun 1904. Mengapa dinamakan gedung lawang sewu' karena memiliki Seribu pintu, Saking megah nya gedung ini memiliki banyak pintu.


Ada sebuah ruangan mengerikan yang tersembunyi digedung tua ini bernama ruang penyiksaan bawah tanah yang pernah dijadikan lokasi uji nyali oleh Trans7 pada waktu itu.


Diruangan bawah tanah ini sering terjadi penampakan sesosok makhluk kuntilanak juga suara berteriak dan menangis. Tidak hanya itu suasana ruangan-ruangan dan koridor digedung  ini begitu suram, bagi yang ingin mengunjungi tempat ini dibutuhkan keberanian dan mental tinggi untuk melintasi lokasi lokasinya.


Komentar